Skip to content
Home » Aplikasi Video Yang Sedang Banyak Dicari Full HD

Aplikasi Video Yang Sedang Banyak Dicari Full HD

Edit Video Laptop

Ada banyak aplikasi video di android dan laptop yang terbaik dengan keunggulan dan kelebihannya tersendiri terutama dari segi fitur. Keberadaan aplikasi tersebut tentu saja sangat berguna bagi banyak orang terutama mereka yang berkecimpung di dunia editing video. Selain itu aplikasi seperti ini juga kerap dimanfaatkan oleh para YouTuber pemula yang memang belum terlalu paham tentang aplikasi mengedit video di laptop yang terbaik.

Dengan aplikasi satu ini, Anda bisa bebas mengkreasikan video yang akan diposting di aplikasi YouTube. Dengan demikian akan ada banyak orang yang tertarik untuk melihat video tersebut. Namun harap pastikan Anda memilih jenis aplikasi yang paling mudah dioperasikan. Sebab jika baru belajar, jangan harap Anda bisa langsung bisa mengedit video dengan indah. Oleh karena itu, para editor video bisa memilih aplikasi yang bisa dioperasikan dengan mudah.

Open LansPedia

Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Laptop Unggulan

Dibandingkan dengan aplikasi edit video di laptop, banyak kalangan youtuber pemula lebih memilih mengedit videonya menggunakan aplikasi edit video di smartphone. Pasalnya aplikasi di ponsel memudahkan dalam mengedit video dan hanya membutuhkan smartphone. Tetapi dengan aplikasi edit video di perangkat laptop, maka hasilnya jauh lebih memuaskan karena layarnya sangat lebar. Apa saja aplikasinya? Berikut rekomendasi selengkapnya untuk Anda.

1. Blender

Pilihan aplikasi edit video di laptop yang pertama yaitu Blender. Sebagai informasi, aplikasi Blender adalah salah satu perangkat lunak edit video gratis yang berukuran ringan dan bisa dipakai untuk komputer ataupun laptop berbasis Mac, Windows, dan Linux. Aplikasi satu ini memiliki ukuran ringan yaitu 128 sampai 190 MB. Fitur edit yang dihadirkan aplikasi Blender sangatlah lengkap bahkan bisa dibilang sekelas pro.

Walaupun begitu Anda bisa memakai aplikasi tersebut dengan sangat mudah dan tak terlalu rumit. Di dalamnya terdapat berbagai fitur mulai dari Audio mixing, Live preview, scrubbing syncing sampai waveform visualization. Bahkan Anda juga bisa memanfaatkan fitur cut atau memotong video agar proses editing yang rumit sekalipun bisa dilakukan dengan mudah. Namun sayangnya aplikasi ini memiliki interface yang sulit dipahami oleh para pemula.

2. OpenShot

Pilihan aplikasi edit video di laptop yang terbaik berikutnya yaitu OpenShot. Sebagai informasi, OpenShot adalah software edit video yang sifatnya open source. Aplikasi tersebut dibekali dengan fitur face interface yang bisa Anda gunakan di perangkat PC ataupun laptop dengan sistem operasi mulai dari Linux, Windows dan Mac. Karena itulah perangkat jenis apa saja bisa dibilang dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Pada dasarnya, OpenShot hanya mendukung untuk editan video yang sederhana. Walaupun begitu, aplikasi OpenShot juga menyediakan fitur editing menarik antara lain fitur pembuatan animasi jenis format 3D. Oleh sebab itulah, para pemula sekalipun bisa dengan mudah memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia untuk menciptakan editan sempurna. Sayangnya aplikasi OpenShot memiliki kekurangan tersendiri yaitu membutuhkan RAM besar sampai 16 GB.

3. VirtualDub

Berikutnya ada aplikasi edit video di laptop bernama VirtualDub yang menghadirkan layanan gratis dan fitur lengkap namun sederhana. Karena itulah aplikasi tersebut sangat cocok untuk dipakai kalangan pelajar dalam membuat sebuah tugas sederhana di sekolah yang mana tidak memerlukan editan kompleks. Karena kesederhanaannya itulah, VirtualDub juga begitu cocok bagi kalangan pemula sekalipun.

Selain itu, aplikasi mengedit video di laptop satu ini juga sudah dilengkapi oleh fitur record layar secara langsung tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Bahkan VirtualDub turut mendukung pengeditan video dengan jenis format AVI. Aplikasi VirtualDub juga telah disediakan fitur untuk menghapus ataupun mengganti audio dari sebuah video. Tak hanya pemakaiannya yang mudah, aplikasi ini tidak membutuhkan RAM besar agar bisa menginstalnya.

4. Wondershare Filmora

Rekomendasi aplikasi edit video di laptop terakhir yaitu Wondershare Filmora. Aplikasi satu ini begitu populer dan bisa dijadikan rujukan sebagai salah satu layanan edit video pada saat ini. hadir dengan UI yang begitu sederhana, Filmora sangatlah cocok untuk dipakai kalangan pemula yang hendak belajar cara mengedit video YouTube. Selain itu di dalamnya tersedia berbagai fitur unggulan yang membantu dalam mengedit video.

Berbicara soal fiturnya, Filmora menyajikan fitur menarik yang cukup lengkap dan layanan editing memadai. Anda pun bisa dengan mudah memasukkan seluruh elemen video mulai dari gambar, musik sampai transisi sederhana sekalipun.

Demikian rekomendasi aplikasi edit video di laptop yang mudah dan bisa dimanfaatkan oleh pemula sekalipun. Dengan aplikasi tersebut, diharapkan pengguna bisa menciptakan video terbaik dan menarik perhatian banyak orang.

LIHAT LAINNYA

Share this post on social!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *